March 30, 2023

Selebgram Ayu Anjani dilanda duka mendalam.Ibu dan adiknya meninggal dunia dalam kecelakaan kapal tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Selasa (28/6/2022) kemarin. Kabar tersebut diketahui dari unggahan Ayu Anjani di Insta Story nya. Pada postingannya, Ayu tampak terpukul. Ia menyampaikan maaf kepada ibunya karena belum bisa mencium kaki wanita yang melahirkannya itu.

"Ma maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama. Ayu belum bisa minta maaf sambil cium kaki mama." "Maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang terlalu lalai," tulis Ayu Anjani dalam unggahan fotonya bersama sang ibu. Ayu bersyukur sang ibu sudah melihat anak anaknya walau tak lama. Ia juga bersyukur masih sempat mengajak ibunya jalan jalan.

Ayu berjanji akan mengurus ayahnya dan adik adiknya kelak. "Mama tenang aja Ayu akan sukses seperti Mama minta, Papa juga akan hidup enak dengan adik adik yang lain, Mama tenang aja," lanjut Ayu Anjani. Ayu mengucapkan terima kasih ke ibunya yang sudah melahirkannya.

"Terima kasih Mama sudah melahirkan Ayu meskipun kita beda pendapat, tapi Mama tahu kan sesayang apa Ayu sama keluarga. Ma sekali lagi maafin Ayu, I love you to heaven and back," tulis Ayu. Ayu Anjani juga menuliskan dukanya ditinggal sang adik untuk selamanya. "Kita kan mau jalan jalan ke luar negeri, gue udah planningin, gue udah ada duitnya nih buat kita jalan jalan, tapi kenapa sekarang lo nggak bisa? Gue sudah beliin softlens sama parfum yang lu minta kemarin, maafin gue telat ngasih, karena gue pikir kan gue ke Bajo nyamperin kalian, tapi lo kenapa tripnya kejauhan," tulis Ayu.

"Nanti siapa yang chatting sama gue sampai malam lagi, siapa yang kirim video TikTok ke gue selain Anne? Gue kangen, I love you adikku sayang," tutur Ayu. Kapal wisata yang dinaiki oleh ibu dan adik Ayu Anjani , KLM Tiana Liveaboard, diterpa cuaca buruk dan gelombang tinggi. Akibatnya kapal wisata yang berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Padar itu tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi, menjelaskan kronologi tenggelamnya kapal wisata yang ditumpangi ibu dan adik Ayu Anjani. "Saat tiba di perairan Pulau Kambing, kapal wisata Tiana yang mengangkut penumpang 18 orang, dan ABK 6 orang diterpa cuaca buruk beserta gelombang tinggi, sehingga Kapal Tiana tenggelam," ujar Lalu Efendi, Selasa (28/6/2022) siang. Pukul 09.00 WITA, tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang korban atas nama J. Widaningsi, seorang perempuan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RSUD Komodo.

"Pada pukul 10.10 WITA, korban terakhir ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah melaksanakan proses penyelaman dari Basarnas Maumere (Pos SAR Manggarai Barat)," tutur Lalu Wahyu Efendi. Korban meninggal diketahui bernama Jumiatum Widaningsih dan Annisa Fitriani. Mereka adalah ibu dan adik dari selebgram Ayu Anjani. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *